Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak - Bulu ketiak merupakan bulu-bulu halus yang tumbuh pada saat memasuki masa pubertas atau saat berabjak dewasa. Sangatlah wajar setiap orang pria maupun wanita memiliki bulu ketiak. Namun kebanyakan para perempuan, adanya bulu ketiak ini sangatlah mengganggu terutama pada segi kepercayaan dirinya. Apalagi saat musim panas seperti ini banyak perempuan yang ingin memakai baju tanpa lengan atau biasa disebut "tank top", namun tidak sedikit bagi mereka para perempuan yang tidak percaya diri untuk memakainya di luar rumah karena ketiaknya selalu ditumbuhi bulu.

Tapi tenang, ada banyak cara ko untuk menghilangkan bulu ketiak. Diantaranya yaitu dengan mencukurnya paling sedikit satu minggu sekali, tetapi cara tersebut kurang efektif karena harus dilakukan secara terus menerus. Cara lainnya yaitu menggunakan bahan-bahan alami, bahannya pun mudah didapat. Dengan banyaknya bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bulu ketiak, berarti tak ada salahnya kalo Anda mencobanya.
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Berikut cara alami menghilangkan bulu ketiak.


Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Lemon dan Mentimun

Lemon dan mentimun dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bulu ketiak yaitu dengan cara: Parut mentimun secukupnya, lalu campurkan dengan lemon, kemudian oleskan secara merata pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Bengkuang
Bengkuang juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak, caranya dengan mengoleskan masker bengkoang pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Lakukannlah pada malam hari dan jangan lupa gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berhubungan dengan masalah bulu yang tumbuh pada ketiak, biasanya para wanita juga mengeluhkan warna hitam pada ketiak. Itu biasanya terjadi karena hiperpigmentasi. Lipatan ketiak yang menghitam bisa membuat perempuan tidak percaya diri saat menggunakan baju tanpa lengan atau "tank top". Dilansir dari beberapa sumber, ternyata warna hitam yang terdapat pada ketiak juga dapat dihilangkan dengan menggunakan cara alami. Nggak percaya? Berikut cara menghilangkan warna hitam pada ketiak dengan menggunakan bahan alami.

Menghilangkan Bulu Ketiak Lemon
Lagi-lagi lemon, ternyata si lemon ini benar-benar ampuh mengatasi masalah pada ketiak. Lemon dapat membantu menghilangkan warna hitam pada lipatan kulit ketiak. Caranya yaitu Potong lemon segar dan oleskan di ketiak dengan gerakan melingkar secara lembut dan pijat selama 10-15 menit. Anda juga dapat menambahkan sedikit garam untuk hasil yang lebih maksimal. Namun tidak disarankan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya mencari bahan lain, karena lemon dapat membakar kulit sensitif sehingga menyebabkan gatal-gatal.

Menghilangkan Bulu Ketiak Lidah Buaya
Aloe vera atau lidah buaya dapat dijadikan bahan penghilang warna kulit yang menghitam di ketiak. Caranya yaitu Potong lidah buaya, kemudian oleskan gel yang ada di dalamnya pada ketiak kemudian berikan pijatan lembut selama satu jam dan bilas. Lakukan hal tersebut dua hari satu kali.

Menghilangkan Bulu Ketiak Mawar
Gunakan kelopak mawar yang segar. Sari dari mawar tersebut dapat digunakan sebagai bahan untuk pemijatan lembut, lakukan selama kurang lebih 1 jam kemudian bilas.

Menghilangkan Bulu Ketiak Kayu Manis
Rempah-rempah yang satu ini juga sangat ampuh sebagai bahan penghilang warna hitam pada ketiak. Bubuk kayu manis dan campuran susu dapat dijadikan sebagai masker. Biarkan hingga kering kemudian bersihkan dengan kapas basah.

Menghilangkan Bulu Ketiak Kunyit
Bnayak orang yang meragukan tentang khasiat kunyit ini karena Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur. Namun setelah menelaah dari berbagai sumber tentang khasiat kunyit ini ternyata benar Kunyit dapat digunakan untuk menghilangkan warna gelap pada kulit ketiak yang sensitif.

Menghilangkan Bulu Ketiak Minyak Kelapa
Mungkin cara ini merupakan cara termudah hanya dengan Oleskan lalu pijat minyak kelapa pada ketiak.

Menghilangkan Bulu Ketiak Kentang
Anda hanya perlu sepotong kentang, taruh di ketiak Anda dan pijat selama 3-4 menit. Lakukan di pagi dan malam hari.