Model Mukena Terbaru Sedang Trend

Model Mukena Terbaru Sedang Trend -Kebanyakan wanita muslim di Indonesia ketika melaksanakan sholat yaitu dengan menggunakan mukena. Semua orang pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama "mukena" apalagi wanita muslim di Indonesia. Mukena merupakan alat sholat yang biasa digunakan kebanyakan oleh wanita muslim khususnya di Indonesia. Mukena juga biasa dipakai oleh wanita muslim di Malaysia dan Brunei namun beda dengan nama yang populer di Indonesia, di kedua Negara itu disebut dengan "Telekoong". Penggunaan mukena yang menutup aurat ketika melakukan shalat adalah sesuatu yang penting, karena agar seluruh bagian tubuh dari wanita tertutupi pada saat melakukan sholat kecuali hanya pada wajah dan telapak tangannya saja.

Wanita muslim diwajibkan menggunakan mukena yang lebar dan lapang, yang tidak menggambarkan lekuk-lekuk tubuhnya. Tidak diperbolehkan menggunakan mukena yang ketat dan tembus pandang, karena akan mengundang fitnah dan menarik pandangan (orang lain) sehingga akan menimbulkan dosa. Selain itu, Mukena harus selalu bersih dan terhindar dari najis. Jadi pada intinya, bagian dari sahnya shalat khususnya untuk wanita adalah mukena yang dapat menutupi tubuhnya dengan sempurna, suci pakaian tempat dan badan dari najis.

Allah SWT. berfirman dalam surat Al Ahzab 59, “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Di zaman sekarang ini terdapat berbagai macam mukena dengan model mukena terbaru yang sedang tren di kalangan masyarakat, seperti mukena sutera, mukena katun, mukena sulam pita, mukena spandek, mukena lukis, mukena bordir, mukena fatimah, mukena ayu ting-ting, mukena syahrini, mukena warna-warni, mukena dubai, mukena batik dan masih banyak lagi.